oleh

Tak Ikut SKB, Tiga Peserta CPNS Tuba Gugur

RADARLAMPUNG.CO.ID- Tiga orang peserta CPNS Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dipastikan gugur. Hal tersebut dikarenakan ketiga peserta tersebut tidak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

SKB CPNS Tulangbawang sendiri dilaksanakan pada tanggal 12 September 2020 di Institut Teknologi Sumatera (Itera). Pelaksanaannya sendiri terbagi menjadi dua sesi yakni sesi I pada pukul 06.30-10.00 WIB dan sesi II pada pukul 09.30-13.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Penli Yusli PNR mengatakan, ketiga peserta tersebut dipastikan gugur karena tidak menghadiri dan mengikuti SKB. Sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh BKN Pusat.

“Dua orang peserta tanpa keterangan. Sementara satu peserta diketahui meninggal dunia,” kata Penli kepada radarlampung.co.id, Minggu (13/9).

Satu orang peserta yang meninggal dunia terdeteksi saat daftar ulang. Dia merupakan peserta CPNS jalur khusus disabilitas. Warga Kabupaten Lampung Utara dan meninggal dunia akibat sakit.
Untuk para peserta yang sudah mengikuti SKB dapat melihat hasilnya di website bkpp.tulangbawangkab.go.id.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pengumuman kelulusan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Diketahui, sebanyak 296 peserta CPNS Tulangbawang berhak mengikuti tahapan SKB. Pada rekrutmen CPNS tahun 2019 Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 108 formasi.

Jumlah tersebut terbagi menjadi 102 formasi tenaga teknis dan empat tenaga kesehatan untuk umum. Sementara dua sisanya untuk tenaga teknis khusus disabilitas. (nal//wdi)

Komentar

Rekomendasi