oleh

Harapkan Ada Polsek di Gisting

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Kecamatan Gisting mengharapkan ada polsek di wilayah tersebut. Pasalnya selama ini, untuk mendapat pelayanan dari kepolisian, harus ke Polsek Talangpadang atau langsung ke Polres Tanggamus.

Salah satu tokoh masyarakat Gisting Akhmadi Sumaryanto mengatakan, sudah seharusnya Gisting memiliki polsek sendiri. Pertimbangannya jumlah penduduk dan luasnya wilayah.

“Idealnya, Gisting punya polsek sendiri. Karena selain jumlah penduduk yang padat, Gisting juga menjadi daerah tujuan masyarakat luar untuk menginap,” kata Akhmadi.

Dilanjutkan, Gisting memiliki banyak penginapan dan wisata kuliner juga berkembang cukup pesat.

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya mengaku sudah mendengar harapan masyarakat Gisting. Usulan pembentukan polsek sudah dibicarakan dengan Bupati Dewi Handajani.

“Sudah saya usulkan ke bupati. Sebulan setelah saya sertijab sebagai Kapolres Tanggamus,” kata Oni.

Menanggapi hal itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani melalui Asisten Bidang Pemerintahan Fathurrahman mengatakan, untuk membangun Mapolsek Gisting diperlukan lahan sekitar 3.000 meter. Ini merupakan standar lahan yang telah ditetapkan oleh Mabes Polri.

“Kami mendukung adanya pembangunan Mapolsek Gisting. Cuma yang jadi kendala saat ini adalah lahan,” kata Fathurrahman.

Ia mengungkapkan, ada calon lahan aset Pemerintah Provinsi Lampung di Pekon Purwodadi. Harapannya dari total luas 18.000 meter tersebut, Tanggamus bisa mendapat hibah 3.000 meter.

“Ini sudah kami sampaikan ke anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil IV saat kunker belum lama ini,” ujarnya. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi