oleh

Hasil Tracking Sumberjaya dan Sukau, 14 Orang Tes Swab

RADARLAMPUNG.CO.ID -Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Barat telah melakukan tracking terhadap kontak dengan warga Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau dan enam warga Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Di Kecamatan Sukau, ada 11 orang menjalani rapid tes. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya dilanjutkan dengan tes Swab.

Dua orang reaktif saat rapid tes. Sementara dua lainnya kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Sementara di Sumberjaya, ada 10 orang yang menjalani tes Swab. “Total yang menjalani Swab sebanyak 14 orang. Hasilnya belum keluar,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ira Permatasari mewakili Kepala Diskes Lambar Paijo, Senin (14/9).

Ira mengungkapkan, untuk satu warga Pekon Tapaksiring yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebelumnya merupakan pedagang sayur keliling.

Ia biasa berjualan ke daerah Bandingagung Simpang Sender, Kotabatu, OKU Selatan, Sumatera Selatan dan Krui, Pesisir Barat.

“Enam orang yang positif Covid-19 di Kecamatan Sumberjaya, masing-masing dua orang kluster Ciamis dan Palembang. Dua lainnya tinggal serumah dengan pasien yang sempat melakukan perjalanan ke Ciamis,” ujarnya.

Diketahui, enam warga Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tersebut diketahui setelah enam orang dari dua keluarga ini mengikuti rapid tes massal. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi