oleh

Pelaku Curanmor Diterjang, Jatuh dan Dimassa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sebuah kafe Jalan ZA Pagaralam, Gedongmeneng, Rajabasa, Bandarlampung gagal. Lelaki yang diduga pelaku berhasil diamankan.

Peristiwa yang terekam CCTV itu terjadi pukul 12.3 WIB, Minggu (13/9). Seorang lelaki mengenakan kaos putih dan jaket hitam datang. Ia kemudian duduk di atas motor Honda BeAt milik pengunjung kafe.

Lantas, lelaki yang juga memakai masker dan helm ini berusaha membawa kabur motor.

Tanpa diduga, seorang laki-laki menerjang sang pencuri hingga terpental. Massa datang.

Menurut Adi (43), salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, gerak-gerik pelaku memang sudah mencurigakan.

“Lagi pada makan di dalam. Terus kok ini orang (pelaku, Red) celingak-celinguk. Kita biasa saja. Kirain itu motornya. Nggak tahunya ada yang teriak maling,” kata Adi di lokasi kejadian, Senin (14/9).

Salah seorang ojek online ini membenarkan ada lelaki yang menerjang pelaku.

“Orang itu (pelaku, Red) jatuh. Dia digebukin sama massa. Trus diamanin satpam. Satu orang lagi kabur. Kayaknya cewek,” sebut dia.

Kapolsek Kedaton AKP Rony Tirtana membenarkan pihaknya mengamankan pria yang diduga hendak mencuri motor. Belakangan diketahui, ia adalah Edi, warga Jabung, Lampung Timur.

“Iya benar. Satu ketangkap, laki-laki. Kalau yang kabur, itu perempuan. Saat ini masih kita kembangkan,” kata Rony. Selain tersangka, polisi juga menyita kunci letter T. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi