oleh

Siap Hadapi Event Tingkat Nasional, Lasqi Lamtim Gelar Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Islam (DPD) Lasqi Kabupaten Lampung Timur mulai mempersiapkan diri menghadapi lomba bintang vokalis tingkat nasional.

Ketua DPD Lasqi Kabupaten Lamtim Putri Ernawati menjelaskan, guna mempersiapkan diri menghadapi lomba  tingkat nasional, Lasqi Lamtim telah menggelar lomba di 24 kecamatan yang diikuti peserta dari 264 desa. Para juara di tingkat kecamatan mengikuti lomba tingkat kabupaten Agustus 2020 lalu.

Dilanjutkan, selain untuk persiapan lomba tingkat nasional, kegiatan itu juga guna mencari bibit baru di bidang seni budaya Islam. “Prestasi Lasqi Lamtim di tingkat Provinsi sangat membanggakan. Antara lain, juara umum di tingkat provinsi tahun 2019 lalu,. Kami optimis tahun ini kembali meraih prestasi yang membanggakan dan kembali menkadi wakil Lampung pada lomba tingkat nasional,”jelas Putri Ernawati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Lamtim didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rita Witrianti.

Kesempatan terpisah, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari memberi apresiasi atas upaya Lasqi dalam meningkatkan dan memberdayakan seni budaya Islam.

Menurutnya, seni budaya tradisional yang berakar pada budaya Islami perlu dibina dan dikembangkan untuk memperkuat kepribadian dan memperkokoh pembangunan karakter bangsa. “Melalui  Lomba Qasidah tingkat Kabupaten, Zaiful berharap dapat meningkatkan kesenian Islami serta   dapat bermanfaat bagi para peserta lomba dan masyarakat Lampung Timur,”harapnya.

Zaiful juga berharap, Lasqi Lamtim dapat mengukir prestasi menjadi lebih baik lagi. Baik di tingkat provinsi maupun Nasional. “Melalui kesenian Islami diharapkan dapat mengangkat nama Lamtim di kancah nasional,” pungkas Zaiful. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi