oleh

Walikota Herman HN Minta Panwas Netral

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beredar informasi bahwa ada oknum Panwaslu di Kelurahan Sukamenanti, Kecamatan Kedaton yang diduga tidak netral. Disebut-sebut oknum itu berinisial F, yang diduga membagikan sembako kepada warga dengan stiker salah satu bakal calon.

Menanggapi informasi yang beredar itu, Walikota Bandarlampung meminta kepada Bawaslu untuk memecat oknum itu, apa bila memang terbukti tidak netral. “Saya minta kepada Bawaslu dan KPU beserta jajaran dapat melaksanakan tugas dengan baik, jangan sampai ada money politik melalui Panwas dan KPU tingkat bawah,” katanya, Senin (14/9).

“Akan saya awasi semua. Ini sudah ada kejadian di Sukamenanti. Orang Panwas yang membagikan sembako daripada calon. Ini kan harus dipecat. Ini kan engga benar. Aparat kok membagikan sembako calon. Nanti mungkin ada PPK, atau ada apa, nanti kita awasi semua,” urainya.

Menurutnya, pihaknya telah mengintruksikan Linmas untuk menjaga setiap lingkungan maupun RT, agar tidak ada yang membagikan sembako atau politik uang. “Jika kedapatan kalau dari Panwas tidak ambil tindakan, kita yang ambil tindakan,” tegasnya.

Dia berpesan kepada seluruh aparat terkait untuk bersifat netral dalam pelaksanaan Pilkada 2020, serta tetap melaksanakan aturan pemerintah dalam mematuhi protok kesehatan. “Kita sudah berupaya mencegah money politik dengan cara mengingatkan warga melalui pengeras suara di setiap perlintasan dan menempel pengumuman ditolak politik uang di setiap rumah,” tandasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi