oleh

Bupati Tanggamus Launching Penyalaan Perdana Listrik Desa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani me-launching penyalaan perdana listrik desa di Pekon Pesanguan, Kecamatan Pematangsawa, Selasa (15/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Metro Nurdi Santo, Manager ULP PLN Kotaagung Puji Rahayu Taurusita, Staf Ahli Bupati Tanggamus Firman Ranie, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mukifli Novem, kapolsek, camat serta Babinsa.

Dewi Handajani mengatakan, momen penyalaan perdana listrik desa bagi tiga pekon sudah lama dinantikan oleh masyarakat.

Ini tidak terlepas dari langkah Pemkab Tanggamus untuk mengupayakan pembangunan merata di seluruh wilayah.

“Ini salah satu buktinya. Kami berupaya bersama legislatif, agar pembangunan dapat dirasakan merata oleh semua lapisan masyarakat. Walaupun dalam tahapannya memerlukan proses. Banyak yang ingin kami lakukan. Saya yakin, dengan kebersamaan dan kesolidan, semua itu secara bertahap dapat kita wujudkan,” tegas Dewi.

Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani–juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN, atas kinerja dan pelayanannya. Sehingga tiga pekon di Kecamatan Pematangsawa telah teraliri listrik.

Semua ini tidak terlepas dari usulan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada Pemkab Tanggamus serta DPRD. Baik melalui kepala pekon maupun camat.

“Saya berharap, dengan masuknya, listrik ke wilayah ini, maka perekonomian juga akan ikut membaik. Tumbuh sektor-sektor usaha baru, khususnya UMKM, yang salah satu penunjangnya adalah listrik,” tandasnya.

Secara berkelanjutan, jaringan listrik juga akan mengarah ke delapan pekon di wilayah selatan Kecamatan Pematangsawa. Yakni Pekon Telukhrak, Karangbrak, Tirom, Martanda, Kaurgading, Wayasahan, Tampang Tua dan Tampang Tua.

Sementara, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan berharap, masuknya listrik ini bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kepada pelaku UMKM agar bisa lebih kreatif dalam membuat jenis usaha baru. Sebab sudah didukung oleh jaringan listrik,” kata Heri. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi