oleh

Akhirnya Warga Negerikaton Positif Covid-19 Diisolasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran akan mengisolasi Ra, warga Sidumulyo, Kecamatan Negerikaton yang terkonfirmasi positif Covid-19

“Kita akan isolasi Ra di RSUD Pesawaran. Kemudian untuk AS, informasinya pimpinan tempat dia bekerja siap mengisolasi yang bersangkutan,” kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Selasa (15/9).

Dikatakan, Pesawaran merupakan kabupaten yang diapit dua daerah, yakni Pringsewu dan Bandarlampung. Dua wilayah ini berstatus Zona Oranye virus Corona.

Kebanyakan warga Pesawaran bekerja di luar kabupaten. Indikasinya, warga yang positif Covid-19 berasal dari luar.

“Termasuk salah satu pegawai Dinas Kesehatan kita yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia tertular dari adiknya yang bekerja di rumah sakit di Bandarlampung. Semua jajaran di Dinas Kesehatan sudah kita rapid tes,” jelasnya.

Kesuma menuturkan, pihaknya akan melihat kesiapan alat untuk melakukan rapid tes massal ke sejumlah desa yang dikunjungi Ra dan AS.

“Kita akan tracking dan lihat. Mulai dari keluarga yang kontak dekat dengan Ra dan AS. Selanjutnya kita minta agar tim gugus menginterview yang bersangkutan. Sudah kemana saja perjalanan mereka,” tandasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi