oleh

Alhamdulillah Tiga Pasien Covid-19 Sembuh, Tubaba Kembali Nol Kasus 

RADARLAMPUNG.CO.ID-Setelah dilakukan perawatan intensif, tiga pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dinyatakan sembuh oleh Tim Medis RSUD setempat. Kepastian ini setelah hasil pemeriksaan swab ketiga pasien yang dilakukan pada tanggal 13 dan 14 September 2020 oleh Laboratorium RSUD Menggala-Tulang Bawang menyatakan Negatif (-) Covid-19.

Ketiga pasien tersebut yakni Ny. RS (22) yang merupakan pasien ke-12 (P-12) di Tubaba. Lalu Tn. S  (45) dan Ny. E  (41) yang ditetapkan sebagai P-13 dan P-14. Mereka bertiga adalah warga Tiyuh Kibang Tri Jaya-Lambu Kibang, dan masih berstatus keluarga. Dengan sembuhnya tiga pasien terakhir yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Tubaba tersebut, Tubaba kini kembali nihil kasus positif Covid-19.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba, Majril, S.Kep, Ns, MM.”Hari ini mereka akan langsung dipulangkan, termasuk bayi dari Ny. RS yang juga memang dirawat di RSUD Tubaba. Tapi, meskipun sudah dinyatakan sembuh, ketiga pasien tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan,”ungkapnya di ruang kerjanya, Selasa (15/9).

Dengan isolasi mandiri tersebut, kata dia, ketiga pasien diminta untuk membatasi diri dari aktivitas untuk sementara waktu, terutama di luar rumah.”Jadi saat ini, tidak ada lagi pasien positif yang di rawat di RSUD Tubaba. Kita berharap mereka adalah pasien terakhir, dan tidak ada tambahan lagi kedepan,”harapnya.

Untuk itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan baik diri pribadi dan keluarga dengan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengingat akhir-akhir ini penyebaran penularan Covid-19 semakin meningkat  dan jumlah kasus positif terkonfirmasi juga semakin bertambah.

“Lalu, bagi warga masyarakat yang tidak berkepentingan kami himbau untuk menunda bepergian ke luar wilayah yang masuk ke dalam daftar zona merah sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19,”tandasnya, seraya menambahkan pihaknya juga menunggu rilis resmi yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Lampung, terkait penetapan tiga  orang pasien yang  dinyatakan sembuh tersebut. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi