oleh

Berstatus Suspek, Dinkes Masih Tunggu Hasil Swab Dosen FT Unila

RADARLAMPUNG.CO.ID-Satu orang dosen Fakultas Teknik di Universitas Lampung wafat pada Minggu (13/9) malam. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan dosen tersebut berstatus suspek Covid-19 di Lampung.

Reihana mengatakan almarhum lebih dahulu meninggal dunia dan hasil swabnya belum menunjukkan hasil.

“Iya ada Dosen Unila sudah meninggal, tapi kami sedang memeriksa hasil swabnya. Karena pasien termasuk suspek (Covid-19). Tapi karena hasil swabnya belum keluar, Jadi beliau meninggal karena covid atau bukan belum diketahui,” beber Reihana Selasa (15/9).

Akan tapi, lanjutnya, hasil swab belum keluar karena baru diambil kemarin (14/9). Namun, dalam pemulasaraan jenazah baik suspek atau probable akan dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Sementara terkait meninggalnya salah satu staf pengajar Universitas Lampung, Nanang Trenggono juru bicara Rektor Unila menyampaikan, staf pengajar tersebut telah melakukan rapid test, dan hasilnya negatif. Untuk hasil test PCR, lanjutnya, belum dapat diketahui hasilnya. “Apakah negatif atau positif Covid-19. Kita belum tahu, kita masih sama-sama menunggu,” kata Nanang, Senin (14/9).

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan konfirmasi ke Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik, terkait kehadiran yang bersangkutan di kampus terutama di dalam fakultas teknik itu sendiri. Diketahui, sejak tanggal 1 September, kehadirannya dilakukan secara online (WfH), dan sejak 14 hari yang lalu, belum pernah melakukan presensi atau kehadiran melalui finger print di fakultas.

Oleh karena itu, kebijakan rektor selaku pimpinan universitas tentang aktivitas di kantor, rencana belajar mengajar dan pengisian presensi tidak ada perubahan. (rma/rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi