oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Lambar Malah Buat Kerumunan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di tengah pandemi virus Corona, Pemkab Lampung Barat malah memfasilitasi kegiatan yang mengumpulkan massa. Salah satunya lomba olahraga tradisional yang berlangsung di lapangan pemkab, Selasa (15/9).

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut menyebabkan kerumunan massa. Banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir mengatakan, acara tersebut berlangsung untuk memperat tali silaturrahmi Forkopimda. Sekaligus memeriahkan HUT Ke-29 Lampung Barat.

Lomba-lomba olahraga tradisional yang digelar ini untuk memperat tali silaturrahmi dan memeriahkan HUT Lambar,” kata Akmal.

Soal penerapan protokol kesehatan pada acara tersebut, Akmal menegaskan, dalam pelaksanaannya para peserta selalu diingatkan. Termasuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk acara ini pesertanya tidak ada yang dari luar. Ini acara pemda dan Forkopimda saja. Selain itu Pol PP juga mengawasi penerapan protokol kesehatan. Seperti mewajibkan pakai masker, cuci tangan. Walaupun mungkin soal peserta tidak jaga jarak. Tapi itu sebelumnya sudah diingatkan,” tukasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi