oleh

Kebakaran GOR Saburai, Polisi Amankan Orgil

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung terluka saat proses pemadaman bangunan GOR Saburai yang terbakar, Selasa (15/9).

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, banyaknya bambu dan kayu di bangunan yang sedang direnovasi itu menyebabkan api cepat berkobar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Galih (34), warga Enggal, ia melihat api cukup besar dan warga berteriak kebakaran.

“Saya baru pulang kantor dan mau cari makan. Lalu ada orang jerit kebakaran,” kata Galih.

Sementara, seorang lelaki diduga mengalami gangguan jiwa diamankan. Ia sejak pagi dipergoki penjaga gedung akan membakar tumpukan kayu.

“Saat api sudah gede, orang itu diam di pojokan gedung. Tadi pagi aja, dia mau bakar sampah. Tapi dilarang sama yang jaga gedung. Orang itu langsung lari,” sebut dia.

Petugas BPBD Bandarlampung berupaya memadamkan api yang membakar GOR Saburai, Selasa (15/9). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

Terpisah, Sekretaris BPBD Bandarlampung M. Rizky mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kita mendapat laporan pukul 15.00 WIB. Ada warga yang melaporkan terjadi kebakaran di lingkungan  gedung Saburai,” kata Rizky.

Rizky menuturkan, penyebab kebakaran masih diselidiki oleh aparat kepolisian.

“Untuk yang terbakar itu, bangunan baru. Banyak tumpukan kayu. Kalau dugaan orang gila yang membakar, tidak bisa dipastikan. Memang informasi di lapangan seperti itu. Masih menunggu pihak kepolisian,” tandasnya.

Rizky juga membenarkan ada satu anggotanya yang terluka dan dilarikan ke RSUD Dadi Tjokrodipo.

“Satu anggota kita luka bakar di wajah. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” sebut dia. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi