oleh

Korlantas Polri Sosialisasikan Sekolah Berkeselamatan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) melakukan supervisi ke SD Negeri 2 Rawalaut, Bandarlampung. Hal tersebut dalam rangka pelaksanaan program Sekolah Berkeselamatan.

Ketua Tim Supervisi Kombespol Onto Cahyono mengatakan, kehadirannya di SD Negeri 2 Rawalaut, pihaknya ingin menyinergikan program Korlantas Polri terkait keselamatan pada anak usia sekolah.

Kedepannya, dengan hadirnya program Sekolah Berkeselamatan di satuan pendidikan penting guna menyiapkan anak-anak berkarakter, serta menjadi duta dalam keselamatan berlalu lintas.

“Program ini tentunya juga untuk menekan angka kecelakaan dan menurunkan pelanggaran perilaku berlalu lintas,” ujarnya, Selasa (15/9).

Menurutnya, program itu nantinya dapat diintegrasi dan disinergikan ke dalam pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan segera disosialisasikan kepada peserta didik. Kemudian, lanjutnya, dalam mendukung upaya Sekolah Berkeselamatan, pihak sekolah juga diminta menyiapkan sejumlah item sesuai kisi-kisi yang dikeluarkan tim supervisi.

“Tentunya dalam penilaian hal tersebut, salah satunya bagaimana kesiapan sekolah dalam menyiapkan sarana dan prasarana tentang berlalu lintas,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung Eka Afriana menuturkan, salah satu program yang digagas Polri tersebut, selain mengedukasi dan memberi info lalu lintas kepada warga sekolah, juga dapat menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Program ini sangat baik, agar masyarakat sadar pentingnya menjaga etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun, dan tertib untuk diwujudkan di kehidupan sehari-hari,” ungkapnya seraya didampingi Kepala SDN 2 Rawalaut Joko Purwanto. (rur/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi