oleh

Pekan Ini Realisasi Dana Kelurahan Tahap I Sidodadi Rampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bergerak cepat, realisasi bidang fisik Dana Kelurahan tahap satu Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, hampir rampung. Dari 14 titik pembangunan rabat beton, 13 di antaranya telah selesai dilaksanakan.

Lurah Sidodadi Sapto Harianto mengungkapkan, realisasi dana kelurahan di kelurahannya telah dimulai sejak Senin (7/9) lalu dan diperkirakan selesai pada pekan ini.

Untuk tahap satu mengerjakan rabat beton di 14 titik. Titik-titiknya yaitu Gang Libra, Takari, Kucing, Taruna I, Tulus, Muslimin, Bunga, Zebra I dan II, Delima, Mushola, Delima, Urip, dan Gumeg I.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah 13 titik yang selesai dikerjakan. Pengerjaannya dilakukan secara bersamaan agar mempercepat penyelesaian,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (15/9).

Pengerjaan dilakukan dengan memperdayakan masyarakat setempat dan bergotong-royong. “Kita ambil tukang-tukang masyarakat setempat, supaya mereka punya rasa memiliki agar pengerjannya baik,” ucapnya.

Setelah selesai, pihaknya pun akan bergerak cepat menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) realisasi Dana Kelurahan tahap I sebagai syarat pencairan tahap II. “Nanti langsung pengerjaan LPJ,” tuturnya.

Senada disampaikan Asep Setiawan Sekretaris Pokmas setempat. Pihaknya menargetkan realisasi tahap pertama rampung minggu ini. “Sudah selesai 13 titik. Yang satu titik minggu ini kelar semua,” terangnya.

Dirinya pun mengungkapkan, pengerjaan rabat beton ini sangat memperhatikan kualitas kerjaan. “Kayak tol semua, mulus jalannya, tebal 10 cm. Kita utamakan kualitas karena kita membangun kampung kita sendiri,” ujarnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi