oleh

Warga Positif Covid-19 di Tanggamus Tambah 19 orang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasien positif Covid-19 di Tanggamus bertambah 19 orang. Hingga Selasa (15/9), total warga yang terpapar virus Corona di kabupaten itu mencapai 25 orang.

Penambahan tersebut berdasar hasil tracking pasien 06 asal Kecamatan Kotaagung. Dari hasil tes Swab, 13 orang terkonfirmasi positif.

Kemudian enam orang merupakan kontak erat dengan pasien 05 asal Kecamatan Talangpadang.

Sekretaris tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, sejumlah langkah sudah diambil terkait peningkatan jumlah pasien tersebut.

Antara lain tracking kepada keluarga positif Covid-19, mengimbau dan kembali memberikan pengumuman di pasar agar masyarakat memematuhi protokol kesehatan.

“Sekitar pukul 15.00 WIB nanti akan dilakukan penutupan pasar untuk dilakukan penyemprotan,” kata Hamid H. Lubis kepada Radarlampung.co.id.

Dilanjutkan, penambahan positif Covid-19 ini juga akan disampaikan pada konferensi pers. “Tapi saya lapor pimpinan dulu,” tegas Sekretaris Kabupaten Tanggamus ini.

Senada diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat. Ia menyatakan, penjelasan terkait penambahan pasien Covid-19 nanti akan disampaikan melalui rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus.

Terpisah, Direktur RSUD Batin Mangunang dr. Benson mengatakan, pasien positif Covid-19 menjalani perawatan di ruang isolasi.

“Sementara ini, ada 13 orang pasien positif dari hasil Swab dari pasien 06 yang menjalani isolasi di RSUD,” kata Benson. (ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi