oleh

Waspada! Pesawaran Jadi Tempat Transit Narkoba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dendi Ramadhona menyatakan Pesawaran merupakan kabupaten yang strategis bagi pengedar narkoba. Di mana, wilayah ini menjadi tempat transit.

“Pesawaran masuk rangking peredaran narkoba. Tidak perlu ditutup-tutupi lagi. Pesawaran menjadi kabupaten strategis untuk transit dan dijadikan umpan favorit untuk singgahnya narkoba. Itu tidak kita pungkiri,” tegas Dendi Ramadhona saat membuka pelatihan materi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di GSG pemkab, Selasa (15/9).

Dendi menegaskan, pemberantasan narkoba bukan hanya peran Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung, kepolisian, TNI maupun pemerintah. Tetapi butuh dukungan semua pihak agar peredaran narkoba di Pesawaran dapat diberantas

“Kita tidak bisa sendiri bekerja dalam rangka penanggulangan narkoba. Kepolisian, TNI, dan organisasi-organisasi yang bisa memberikan masukan serta program dalam rangka agar generasi muda lebih peduli memberantas narkoba,” ucapnya.

Semakin banyak pihak yang peduli memberantas narkoba, mudah-mudahan tidak hanya dapat menekan peredaran. Namun dapat menghilangkan peredaran narkoba di Pesawaran.

“Saya meminta kepada seluruh yang hadir di sini untuk lebih peduli. Misal ada yang dirasa di lingkungan sekitar, jangan berdiam diri. Tolong laporkan ke pihak berwajib,” tandasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi