oleh

Bupati Tuba Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang DR (CAN) Hj. Winarti, S.E.,M.H mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI), Rabu (16/9).

Penghargaan MKK diberikan atas prestasi, komitmen, dukungan, dharma bhakti, serta kepemimpinan Winarti dalam melaksanakan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana di Tulangbawang.

Penghargaan MKK diberikan kepada Winarti berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor : 137/KEP/G2/2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Winarti mengucapkan terimakasih atas penghargaan MKK dari BKKBN-RI. Menurutnya, anugerah MKK yang diberikan untuk Tulangbawang adalah sebuah pengakuan dan kehormatan.

“Atas nama warga Tulangbawang saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, khususnya BKKBN-RI. Ini merupakan komitmen kami terhadap pelayanan kesehatan dan KB demi kepentingan ibu dan anak,” ungkap Bupati.

Dilanjutkannya, hadirnya kepala BKKBN-RI adalah untuk men-support tenaga medis dan bidan di Tulangbawang.

“Terimaksih untuk tenaga kesehatan di Puskesmas, Posyandu, dan bidan desa. Terimakasih atas dedikasinya,” ungkap Winarti.

Sementara itu, Kepala BKKBN-RI DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K) memberikan apresiasi terhadap Tulangbawang. Dari target 93 IUD, sudah tercapai 109. Sementara untuk target Implan 212, mencapai 749.

“Ini sangat luar biasa apalagi semua dilakukan di tengah pandemi. Jika penghargaan ini bisa diberikan dua kali, kami akan berikan lagi. Sayang setahun hanya satu kali,” celotehnya.

Tidak lupa, Hasto juga berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Staf Ahli Gubernur Lampung Syaiful Dermawan, SH, MM, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  Lampung Uliantina Meiti, SE, MM, Forkopimda Tulangbawang, Ketua DPRD Sopi’i, S.H, pejabat di lingkungan Pemerintahan, tenaga kesehatan, bidan, dan Kepala Puskesmas. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi