oleh

Yusuf Barusman Janji Penuhi Fasilitas Latihan Atlet Senam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Yusuf Barusman Ketum KONI Lampung berjanji memenuhi fasilitas latihan atlet cabang olahraga (cabor) senam menuju PON 2021. Ini diungkapkannya saat ia memantau latihan atlet senam ritmik di Gedung Senam Idola, Rabu (16/9) sore.

“Ditulis saja apa yang dibutuhkan. Nanti kita support. Kalau ada apa-apa dikoordinasikan ke saya langsung. Jangan sungkan-sungkan,” katanya kepada atlet senam ritmik.

Mendengar hal itu, Pelatih Senam Ritmik Yulianti meminta agar KONI mengganti karpet lantai senam. “Pak ketum, kalau bisa ganti karpetnya. Karpet ini sudah habis (bulunya) sudah 40 tahun nggak pernah diganti semenjak saya kecil. Jadi kalau latihan sepatu cepat habis,” jawab Yuliana kepada Yusuf Barusman.

Dia juga meminta agar atap gedung yang juga Sekretariat Persani itu diperbaiki. Sebab, jika hujan angin air kerap masuk ke area gelanggang latihan.

Bukan hanya para atlet senam ritmik yang minta disediakan fasilitas penunjang latihan. Atlet senam artistik juga meminta peralatan fasilitas latihan.

“Kami juga minta alat latihan pak. Karena selama ini kita belum punya,” kata pelatih senam artistik Arif Ansari.

Mendengar dua permintaan itu, Barusman meminta pengurus KONI yang hadir mencatat apa-apa saja yang dibutuhkan untuk segera diadakan. Barusman mengatakan kedatangannya tersebut untuk memantau langsung progres latihan para atlet.

“Kita mau lihat apakah program latihan berjalan dengan baik. Kemudian kita juga motivasi atlet agar semangat,” kata Barusman. Ia juga mengakui, dirinya ingin melihat langsung apakah masih ada permasalahan teknis yang dihadapi cabang olahraga (cabor) dalam berlatih.

“Kita juga ingin men-support. Seperti tadi mereka meminta fasilitas latihan. Ya segera kita penuhi agar jangan sampai menganggu semangat mereka,” sambungnya.

Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) ini mengatakan, cabor senam merupakan salah satu cabor unggulan Lampung di PON 2021. Karenanya, KONI mentargetkan enam emas di PON 2021.

Di sisi lain, pria bergelar profesor ini juga meminta kepada pelatih dan atlet untuk menjaga kesehatan dan terus menerapkan protokol kesehatan. “Kita sama-sama jaga protokol Kesehatan. Saya mohon dari pelatih diperketat. Atlet juga kalau nggak perlu nggak usah keluar rumah,” mintanya.

Kedatangan Yusuf Barusman turut didampingi Waketum II Frans Nurseto dan Waketum III Agus Nompitu serta Ketua Persani Lampung Reihana. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi