oleh

16 Peserta SKB CPNS Pemprov Lampung Gugur

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak 16 dari 858 orang CPNS Pemprov Lampung tak dapat melanjutkan tes CPNS dikarenakan tidak hadir. Alhasil, status kepesertaannya digugurkan.

Hal ini diperoleh dari dua hari pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemprov Lampung. Di mana pada gelaran hari pertama (16/9) ada 9 peserta tak hadir. Kemudian Kamis (17/9) ada tujuh peserta tak hadir.

Plt. Kepala BKD Provinsi Lampung Yurnalis mengatakan pelaksanaan tes SKB CPNS Pemprov Lampung yang digelar di Itera telah selesai. Namun, masih ada CPNS Pemprov yang melakukan tes di daerah lainnya dan belum dimulai.

“Kalau yang 858 peserta yang tes di Lampung sudah selesai, tapi yang 217 peserta diluar Lampung belum  dimulai tesnya.  Karena menunggu jadwal di daerah penyelenggaranya masing-masing,” beber Yurnalis Kamis (17/9).

Selanjutnya, tambah Yurnalis, bagi peserta yang telah mengikuti tes. Dan telah melihat hasilnya diminta untuk bersabar. Karena nantinya akan ada integrasi nilai antara hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB.

“Barulah kalau sudah di integrasikan nilainya akan di rangkingkan. Dan peserta akan dinyatakan lulus jika berada di nilai tertinggi sesuai jumlah formasi yang dibutuhkan. Misalnya dibutuhkan nya 3 ya tiga nilai tertinggi,” tambahnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi