oleh

Cakada Tekan Pakta Integritas Wajib Patuhi Prokes, Ini Jadwalnya  

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pelaksanaan Pilkada delapan daerah di Lampung tahun 2020 ini bakal juga diikuti dengan penandatanganan Pakta Integritas mengenai kewajiban mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung Irwan S. Marpaung yang ditemui setelah menggelar rapat bersama tim Satgas Covid-19 Kamis (17/9).

“Nanti calon kepala daerah akan melaksanakan penandatanganan pakta integritas ini sebagai langkah mencegah terjadinya klaster Covid-19 akibat adanya kerumunan massa saat tahapan Pilkada. Karena pasangan calon sudah ditetapkan, maka calon akan menyampaikan pakta integritas nya dihadapan para forkopimda untuk tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan,” beber Irwan.

Acara akan  digelar pada Jumat (25/9) pekan depan di Gedung Pusiban, Lingkungan Pemprov Lampung. Dijadwalkan dihadiri Gubernur Lampung dan forkopimda Lampung.

Irwan mengatakan pakta integritas ini akan ada beberapa poin penting didalamnya. Mulai peserta harus wajib rapid tes yang berlaku 14 hari. Dan beberapa aturan lainnya yang akan berkembang karena masih dalam tahap pengoreksian dan penyempurnaan dokumen.

“Karena masih ditengah pandemi, ya kami berhadap lah semua pasangan paham dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak terjadi lagi itu kerumunan masa seperti saat pendaftaran kemarin. Apa lagi itu para petahanan, mereka yang merasa gugus tugas harus nya menjadi contoh yang baik untuk yang lain,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi