oleh

Khusus Guru dan Siswa, Ikut Gebyar Literasi Berhadiah Jutaan Rupiah Yuk!

RADARLAMPUNG.CO.ID– Ada informasi penting bagi para guru dan siswa se-Provinsi Lampung. Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis Persatuan Guru Republik Indonesia (APKS PGRI) Lampung mengadakan Gebyar Literasi 2020 secara online.

Kegiatannya, jelas Ketua APKS PGRI Lampung Hj. Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M., berupa perlombaan yang dilaksanakan untuk memperingati Bulan Bahasa tahun 2020. Sekaligus menyongsong Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 dan HUT Ke-75 PGRI tahun 2020.

”Kegiatan ini untuk mengembangkan dan menggali potensi keterampilan siswa dan guru. Yakni dalam hal mencipta dan menulis puisi serta cerpen dan artikel yang pemenangnya akan diumumkan tanggal 28 Oktober dengan hadiah jutaan rupiah, piala, dan piagam,” jelas Maya, Rabu (16/9).

Adapun jenis lombanya, sebut Maya, yaitu menulis artikel bagi guru dengan tema Pendidik Cerdas di Era Covid-19. Kemudian menulis puisi bagi siswa SD/MI dengan tema Generasi Hebat di Masa Pandemi, menulis cerpen bagi siswa SMP/MTs dengan tema Generasi Hebat di Masa Pandemi, dan menulis cerpen bagi siswa SMA/SMK/MA dengan tema Generasi Hebat di Masa Pandemi.

Pendaftaran dan pengiriman naskah, imbuhnya, dapat dikirim dalam format PDF ke link http://bit.ly/APKSPGRILampungArtikelGuru. ”Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi koordinator lombanya, Aturiman, S.Kom. ke nomor ponsel 081271195980,” terangnya.

Sedangkan untuk lomba puisi siswa SD/MI, pendaftran dan pengiriman naskah dikirim dalam format PDF ke link http://bit.ly/APKSPGRILampungPuisiSD dengan koordinator lombanya, Dedy Wijaya Kusuma, S.Kom. (082312617121); Lomba cerpen siswa SMP/MTs ke link http://bit.ly/APKSPGRILampungCerpenSMP dengan koordinator lombanya Yulia, S.Kom (0813 7777 6160); Lomba cerpen siswa SMA/SMK/MA ke http://bit.ly/APKSPGRILampungCerpenSMA dengan koordinator lombanya Haris Oktavianto, M.Pd. (0813 79882044).

Kemudian untuk petunjuk teknis lombanya, kata Maya, dapat dilihat di link https://bit.ly/2ZycTXL. ”Harapan kami, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (rim/c1/rim)

Komentar

Rekomendasi