oleh

Pendaftaran Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Lampung Diperpanjang, Apa Saja ?

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang dilelang sebelumnya kini diperpanjang pendaftaran. Alasannya tujuh jabatan ini belum memenuhi kriteria pendaftaran minimal empat orang untuk masing-masing jabatan.

Informasi perpanjangan jabatan ini diperoleh dari  pengumuman Panitia Seleksi nomor: 05/PANSEL-JPTP/IX/2020 tertanggal 16 September 2020. Di mana tujuh jabatan yang diperpanjang ini mulai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Direktur serta Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

Perpanjangan pendaftaran itu dilakukan selama tiga hari. Mulai 17 September hingga 19 September mendatang. Sebelumnya pendaftaran ditutup pada 14 September. Selanjutnya akan ada penilaian administrasi yang akan dilakukan 21 dan 22 September, dan pengumuman hasilnya dilaksanakan pada 22 September.

Selanjutnya, penjelasan uji kompetensi pada 23 September. Lalu, pada 24 dan 25 September akan diselenggarakan Uji Kompetensi. Dilanjutkan dengan penulisan esay yang berisi pokok-pokok pikiran dalam makalah yang disusun JPTP yang dilamar pada 26 September. Kemudian pada 28 sampai 30 September mendatang dijadwalkan tahapan paparan dan wawancara. Lalu, penetapan hasil seleksi pada 1 dan 2 Oktober. Dan penyampaian tiga kandidat hasil seleksi terbuka oleh pansel kepada Pejabat Pembina Kepegawaian pada 3 Oktober.

Perpanjangan pendaftaran tujuh dari 22 jabatan yang dilelang ini dibenarkan salah satu anggota Pansel JPTP Pemprov Lampung 2020, Sunarto. Akademisi Universitas Lampung ini mengatakan ketujuh jabatan ini hingga masa batas penutupan pendaftaran sebelumnya berakhir, jumlah pendaftar kurang dari empat orang per jabatan.

“Iya jadi kan berdasarkan aturannya, setiap jabatan yang dilelang itu minimal yang mendaftar empat orang. Maka jika belum terpenuhi bisa diperpanjang selama tiga hari,” beber Sunarto yang dihubungi radarlampung.co.id Kamis (17/9).

Pendaftar masih diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi dan melengkapi berkas hinggga waktu yang ditentukan. Namun, jika sampai waktu berakhir masih tidak memenuhi kuota minimal empat pendaftar, maka bisa dilanjutkan jika sudah ada tiga pendaftar.

“Iya jadi kalau memang masih tidak terpenuhi ini bisa dilanjutkan dengan tiga pelamar saja. Tapi harus mendapatkan persetujuan dari KASN (komisi Aparatur Sipil Negara) dahulu,” lanjutnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi