oleh

Pesan Gubernur Terkait Persiapan Pilkada Lamtim, Singgung Soal DPT

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Provinsi Lampung mengingatkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur agar menguatkan koordinasi dengan pihak terkait. Terutama, menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syaiful Darmawan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Timur, Kamis (17/9).

Menurutnya,  kegiatan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi covid -19 harus menjadi perhatian para pihak. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Syaiful Darmawan berharap,  pelaksanaan Pilkada Lamtim berjalan kondusif dan sehat. Agar itu tercapai, diharapkan pemerintah daerah, aparat keamanan dan penyelenggara dapat mengambil langkah antisipasi.

Misalnya, terkait daftar pemilih tetap (DPT). “Jangan sampai ada masyarakat yang tidak masuk DPT dan tidak dpat menyalurkan hak pilihnya,”harap Syaiful mewakili Gubernur Lampung Arinal Junaidi.

Syaiful juga berharap penyaluran logistik Pilkada tidak mengalami hambatan dan keterlambatan. Itu agar tahapan Pilkada tidak terhambat. “Berbagai potensi yang menghambat tahapan Pilkada harus diantisipasi,”imbuh Syaiful Darmawan.

Pada kesempatan itu, Syaiful Darmawan juga mengingatkan netralitas aparatur sipil negara pada Pilkada 2020. “ASN yang tidak netral akan dikenakan sangsi sesuai peraturan perundangan berlaku,”tegasnya pada acara yang dihadiri Asiten I Pemkab Lamtim Syahmin Saleh dan jajaran Forkopimda. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi