oleh

PMI Berikan Hadiah Bagi Pendonor Darah

Radarlampung.co.id – Kebutuhan darah yang semakin meningkat, tidak diimbangi dengan persediaan yang ada. Agar stok darah seimbang dengan kebutuhan, Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan hadiah bagi pendonor yang sukarela menyumbangkan darahnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UTD PMI Lampung dr.M.Aditya,M.Biomed menyikapi kurangnya stok darah yang ada di PMI Lampung.

Menurutnya, pemberian hadiah tersebut, dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia dan HUT PMI ke 75. Dimana, sejak pengumpulan darah yang dimulai 11 Juni hingga 16 September 2020, PMI mengumpulkan 4200 kantong darah yang tersebar di seluruh propinsi Lampung.

Kepala UTD PMI Lampung Dr.M.Aditya.M.Biomed melakukan Prosesi Pengundian Hadiah Utama Gebyar Undian Berhadiah Undian Sukarela

“Jumlah 4200 kantong darah itu, berarti ada 4200 kupon yang telah diundi. Ada 42 hadiah yang telah dibagikan, diantaranya Hadiah Utama Kulkas 2 Pintu atas nama Hendra Mulyana Pebrian, Kipas angin atas nama Desy Nurhayati, TV LED 32 in diraih Remolia Pirnando dan Solihin, Mesin Cuci atas nama Marliani dan Hafiz Ahmad, Kompor Gas diraih Amar Satya Gusti, Elham dan Richard. Yang terakhir, Wahyudi yang mendapatkan Microwave,” bebernya.

Aditya berharap, pengumpulan kantong darah ini dapat memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat Lampung. “Mudah-mudahan bisa terpenuhi,” katanya.

Salah satu pemenang gebyar undian Donor Darah Sukarela yang mendapatkan Kompor Gas

Sementara, Tim Pengelolaan Donor UTD PMI Lampung Dr. Jaka Zulferza memastikan mendonor darah ditengah pandemi ini, masyarakat akan tetap aman. Sebab, petugas yang melakukan donor mengikuti protokol kesehatan.

“Kami memberikan Gebyar Hadiah kepada Pendonor darah Sukarela ini, karena sebagai Apresiasi PMI kepada Dermawan Darah,” ucapnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi