oleh

Selangkah Lagi, Target Listrik 100 Persen di Pesawaran Tercapai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menargetkan 100 persen wilayah dapat teraliri listrik. Terlebih, hal ini sudah menjadi kebutuhan primer.

“Listrik saat ini merupakan salah satu kebutuhan primer. Terutama penerangan dan kelistrikan untuk sektor pembangunan. Makanya, ini menjadi sebuah indikator kemajuan sebuah daerah,” kata Dendi Ramadhona saat launching Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Pesawaran di Balai Desa Tempelrejo, Kecamatan Kedondong, Kamis (17/9).

Dijelaskan, untuk penerangan dan kelistrikan di Pesawaran telah terealisasi hampir 99 persen. Masih terdapat kendala pada beberapa daerah. Terutama di raerah perbatasan dan sekitar register.

“Semua itu akan kita selesaikan,” tegasnya.

Sementara, dari usulan sebanyak 10 ribu titik PJU-TS untuk 11 kecamatan, telah terealisasi 33 desa pada tiga kecamatan. Meliputi Waylima, Kedondong dan Kecamatan Waykhilau.

Selain itu, di Pulau Pahawang hari ini sudah teraliri listrik dengan jaringan bawah laut.

“Kemudian Pulau Legundi, karena bentangnya terlalu panjang, untuk sementara kita bangunkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD),” urainya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi