oleh

Tersangka Penusuk Syekh Ali Jaber Jalani Reka Ulang Dengan Sadar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 17 adegan diperagakan dalam reka ulang kasus penusukan Syekh Ali Jaber, Kamis (17/9). Kegiatan yang berlangsung pada dua lokasi ini menghadirkan tersangka Alfin Andrian.

Reka ulang berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Petugas mensterilkan Masjid Falahuddin di Jalan Tamin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat dan kediaman Alfin.

Kali pertama, Alfin yang dikawal anggota Satbrimob Polda Lampung menuju kediamannya. Penampilannya berubah. Kepalanya sudah terlihat plontos.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, secara berurut Alfin bisa melakukan rekonstruksi dengan baik.

“Hari ini kita telah melaksanakan rekonstruksi dari perbuatan tersangka AA. Jadi, telah diperagakan 17 adegan sesuai dengan berita acara pemeriksaan. Semua dilakukan sesuai dengan apa yang diyakini. Baik dari penyidik dan disaksikan jaksa penuntut umum,” kata Zahwani.

Zahwani yang didampingi Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya dan Dirkrimum Polda Lampung Kombes Muslimin Ahmad menuturkan, setelah SPDP, penyidik menyerahkan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) ke kejaksaan.

“Hari ini menyelesaikan tahapan rekonstruksi untuk mengetahui apa yang dilakukan pada dua TKP. Yakni rumah dan Masjid Falahuddin,” urainya.

Komentar

Rekomendasi