oleh

Bupati Tubaba Segera Lantik Pj. Sekkab

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tulangbawang Barat (Tubaba), Novriwan Jaya dipastikan menjadi penjabat (pj) sekretaris kabupaten setempat. Itu setelah Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyetujui alumni fakultas pertanian ini sebagai Pj. Sekkab sejak Kamis (17/9).

Kepastian persetujuan itu diperkuat dengan adanya Surat Gubernur Lampung nomor: 800/2072/VI.04/2020, perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat pada Kamis, 17 September 2020 tadi. Karenanya jika tidak ada halangan, Senin (21/9), Bupati Tubaba akan melantik Novriwan sebagai Penjabat Sekkab Tubaba.

Turunnya surat tersebut sebagai jawaban Surat Bupati Tubaba Nomor: 800/452/III.03/TUBABA/2020 tanggal 3 September 2020 perihal rekomendasi penjabat Sekretaris Kabupaten Tubaba.

Beredarnya surat itu juga dibenarkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kabupaten Tubaba, Novriwan Jaya. “Ya benar, surat itu tentang persetujuan Pak Gubernur, sudah turun hari ini. Mohon doanya kawan-kawan agar amanah yang cukup berat ini dapat saya jalankan. Itu sebagai jawaban surat Pak Bupati tanggal 3 September yang lalu,” jelas Novriwan, via ponselnya Jumat (18/9).

Berdasarkan informasi dari BKD lanjut Novriwan, pihaknya kini sedang mempersiapkan pelantikan. Rencananya Bupati Tubaba Umar Ahmad yang akan langsung melakukan pelantikan. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi