oleh

Keluarga Tersangka Buat Video Permintaan Maaf Kepada Syekh Ali Jaber

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keluarga Alfin Andrian, tersangka penusuk Syekh Ali Jaber membuat video permintaan maaf yang kemudian diunggah melalui YouTube.

Menurut Angga (28), paman Alfin, permohonan maaf itu inisiatif keluarga kepada Syekh Ali Jaber. Kemudian para ulama yang merasa terluka hatinya dengan peristiwa tersebut.

“Itu inisiatif kami sebagai keluarga, sebelum terlambat. Tetapi bukan kami yang meng-upload ke YouTube. Saya nggak tahu. Padahal video itu diambil oleh polisi dan akan dikirimkan ke Syekh Ali secara pribadi dan manajemennya,” kata Angga dikediamannya, Jumat (18/9).

Angga menuturkan, sebenarnya permintaan maaf tersebut sudah direncanakan. Hanya saja, banyaknya aparat yang mendatangi kediamannya membuat hal tersebut belum bisa dilakukan.

“Nggak ada niat buat dimasukin YouTube sama sekali. Akun itu juga bukan punya kami. Karena polisi bilang, mau dikasih langsung dengan Syekh. Intinya, saya selaku pamannya, mewakili keluarga dan Alfin meminta maaf dan rasa penyesalan kepada Syekh beserta keluarga. Kepada para ulama, seluruh umat muslim yang merasa terluka atas hal ini,” tandasnya.

Angga juga membeberkan jika pada tahun 2016, Alfin pernah berobat di klinik kejiwaan yang berada di wilayah Gedongtatan, Pesawaran.

“Ada bukti surat-suratnya. Sudah dipegang dengan orang Polres dan Mabes. Tapi kami keluarga saat itu tidak kepikiran untuk foto kopi atau memfotonya. Video pun orang Polda yang buat di rumah sini,” jelasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi