oleh

Relawan Covid-19 Tingkat Pekon Akan Kembali Diaktifkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meningkatnya kasus Covid-19 di Lampung Barat membuat pemkab mengambil langkah pencegahan skala mikro. Dimulai dari tingkat pekon.

Di mana, relawan Covid-19 pekon yang sebelumnya dibubarkan karena kondisi sempat membaik, akan diaktifkan kembali.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMP) Lambar Ronggur L. Tobing mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan surat edaran untuk pengaktifan kembali tim relawan pekon.

“Kemungkinan Senin, surat untuk menyampaikan kepada peratin agar mengaktifkan kembali relawan pekon akan dikirimkan kepada camat,” kata Ronggur, Jumat (18/9).

Ronggur mengungkapkan, relawan Covid-19 tingkat pekon akan melaksanakan tugas sebagaimana diatur dalam surat edaran sebelumnya.

Yaitu bertanggung jawab mengawasi keluar masuknya warga. Bahkan akan lebih diperketat. Warga yang masuk, harus melapor 1×24 jam.

Untuk posko Covid-19 tingkat pekon, masih dalam pengkajian. Sebab ini menyangkut anggaran. Memang, keberadaannya diperlukan.

“Kita juga masih menunggu Gugus Tugas. Apakah akan membentuk posko di perbatasan atau tidak. Ketika memang diharuskan untuk membentuk posko di tingkat pekon, nantinya akan kami bahas lebih lanjut,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi