oleh

Antoni Imam Tes Psikologi di RSJ

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bakal calon Wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam menjalani tes psikologi susulan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung, Sabtu (19/9).

Ini dilakukan setelah kader Partai Keadilan Sejahtera yang berpasangan dengan Tony Eka Candra tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kabag Humas RSJ Lampung David mengatakan, Antoni tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Ia mengerjakan 567 soal MInesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

Kemudian dilanjutkan sesi wawancara dengan psikiater. “Wawancara dilakukan oleh dr. Tendri Septa, S.pKJ (K),” kata David.

Usai kedatangan Antoni, giliran Tony Eka Candra. Sesuai permintaan KPU Lampung Selatan, pemeriksaan harus dilakukan berpasangan.

“Hasilnya akan kita serahkan ke KPU Lampung Selatan,” ujarnya.

Sebelumnya, melalui laman instagramnya Jumat (18/9), Antoni Imam mengabarkan informasi kesembuhan dirinya.

“Alhamdulillah berkat do’a sahabat semua, hari ini saya dapat kabar bahagia. Setelah menjalani tes Swab kedua pada tanggal 17 September 2020, hari ini hasilnya keluar dan dinyatakan bahwa saya negatif Covid 19,” tulis Antoni.

Meski sudah dinyatakan sembuh, Antoni akan tetap terus mematuhi protokol kesehatan. Seperti masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Saya dan Pak @h.tonyeka siap mengikuti tahapan berikutnya dalam rangka memenuhi syarat pencalonan kepala daerah pada pilkada serentak 9 Desember mendatang, yaitu mengikuti Test Psikiatri di RS Kurungan Nyawa dan Pemeriksaan Kesehatan Lengkap di RS Abdul Moeloek,” katanya. (ais)

Komentar

Rekomendasi