oleh

285 IKM di Bandarlampung Akan Terima Hibah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 285 Industri Kecil Menengah (IKM) yang tersebar di Bandarlampung akan memproleh bantuan hibah untuk penunjang produksi. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Bandarlampung Herliwaty.

Hanya saja, dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi terkait kucuran dana bantuan hibah itu. “Ya, nanti apabila anggaran kita sudah turun baru kita akan memberikan hibah kepada para IKM sebanyak 285 orang,” katanya, Minggu (20/9).

Adapun jenis bantuan hibah itu berupa mesin, antara lain: mesin roasting kopi, mesin jahit, open, mixer, dan beberapa wajan untuk para sentra keripik.

“Ini sedang proses lagi di Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilelang, karena jumlahnya besar sehingga melalui sistem lelang. Baru nanti pengadaan barangnya. Jadi mudah-mudahan di tahun ini,” jelasnya.

Total anggaran bantuan hibah secara keseluruhan termasuk yang sudah dibeli sebesar Rp1,8 miliar, termasuk pelatihan digital marketing. Menurutnya, pelaku IKM yang nantinya akan mendapat bantuan hibah yaitu mereka yang sudah terdaftar binaan di Dinas Perindustrian.

“Mereka mendaftarkan diri kemudian datang ke Dinas Perindustrian dan secara gratis apa saja yang akan dipergunakan kita dipersilakan,” pungkasnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi