oleh

Bangun Jembatan di Pagelaran Sekaligus Pemasangan Pipa Air

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah tengah membangun jembatan penghubung di perbatasan kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara Pringsewu.

Dijelaskan Bupati Pringsewu Sujadi, jembatan itu nantinya akan berfungsi untuk penempatan pipa air bersih dari sistem pengelolaan air minum Way Pagasan di kecamatan Pagelaran Utara.

“Saat ini sedang dibangun SPAM Way Pagasan, yang pemanfaatan airnya bukan hanya untuk Kecamatan Pagelaran Utara namun juga Kecamatan Pagelaran,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Sujadi,  di bawah konstruksi jembatan akan disiapkan juga pemasangan pipa air. Yang akan mengalirkan air bersih atau air minum dari Way Pagasan hingga ke Kecamatan Pagelaran.

Untuk di ketahui Perjanjian Kerja Sama (PKS) rencana pembangunan SPAM Way Pagasan antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji-Sekampung dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung ditandatangani, beberapa waktu lalu.

Penandatanganan PKS oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Kepala BBWS Mesuji-Sekampung Ir.H.Abdul Muis, M.T. dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung Maria D. Isa, S.T., M.M.

Sujadi berharap nantinya yang dapat menikmati SPAM Way Pagasan  tidak hanya masyarakat yang berada di utara sungai Way Sekampung saja. Tetapi juga yang berada di selatan sungai. “Untuk instalasi pipa jaringan bisa dipasang di bawah Jembatan Way Sekampung yang nanti juga akan dibangun,” jelasnya.

Selain itu bupati juga berpesan jembatan yang  memiliki panjang 340 meter dalam pengerjaannya,  agar mengedepankan kualitas, sehingga dapat bertahan lama.”Jembatan pengganti yang menjadi penghubung antara Kecamatan Pagelaran dengan Pagelaran Utara, memiliki ukuran lebih panjang dari jembatan sebelumnya yakni mencapai 340 meter, ” ungkapnya. (sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi