oleh

Harapan Bupati Pesawaran Tentang Program Berkat

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang diberikan dapat meringankan beban warga yang mengalami kesulitan.

“Saya minta kepada aparatur desa untuk bersama-sama saling bergotong royong membantu saudara kita yang mendapatkan bantuan Berkat ini dalam proses pembangunannya. Bantuan Berkat ini berupa uang senilai Rp16 juta,  kalau dilihat dari nilainya tidak cukup kalau dikerjakan sendiri, makanya harus dikerjakan secara gotong royong,”ungkap Dendi saat menyerahkan Berkat kepada dua warga di Desa Gedongtataan, Minggu (20/9)

Dikatakan, bantuan Berkat tersebut merupakan salah satu program yang digagas Pemerintah Kabupaten pesawaran bersama Baznas untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran. Dimana Baznas  merupakan wadah untuk mengelola zakat yang dihimpun dari berbagai sumber, baik itu ASN di lingkungan Pemkab Pesawaran, serta para Dermawan lain yang ingin berzakat di Kabupaten Pesawaran

“Eksistensi Baznas sudah tidak diragukan lagi, banyak bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat. Contohnya program Berkat ini, kemudian  beasiswa bagi masyarakat tidak mampu,”ucapnya.

Diketahui Bantuan Berkat tersebut diberikan kepada dua warga di Desa Gedongtataan yakni  Eti Suhaiti Warga Dusun Pasar Minggu dan Zaelani warga Dusun Suka Marga, Desa Gedongtataan (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi