oleh

Berkas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Dilimpahkan, Ibu Tersangka Ikut Diperiksa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyidik Polresta Bandarlampung melimpahkan berkas kasus penusukan Syekh Ali Jaber ke Kejaksaan Negeri Lampung, Senin (21/9).

“Iya, hari kita melimpahkan berkas. Sekarang tinggal lihat dari (pemeriksaan) jaksa,” kata Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Resky Maulana.

Resky menuturkan, pihaknya juga meminta keterangan ibu Alfin. “Ibu tersangka juga sudah dimintai keterangan,” sebut dia.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, Yayat Rohayati, ibu Alfin terlihat keluar dari ruang penyidik. Wanita yang mengenakan baju biru ini tersedu-sedu.

Ia didampingi keluarga dan tidak mengucapkan sepatah katapun.

Tak lama, menyusul Alfin yang dikawal penyidik. Seketika Yayat memeluk sang anak. Tangisnya pecah. Sementara Alfin tidak memberikan reaksi berlebihan.

Kuasa Hukum Alfin, Hi. Ardiansyah ikut mendampingi. “Kami mewakili keluarga tersangka sudah mencapai kesepakatan yang penting dengan penyidik. Yakni membuka kasus ini dengan terang benderang,” kata Ardiansyah.

Pengacara dari kantor Ardiansyah and Partner ini mengungkapkan, pihaknya membuka diri kepada pihak manapun yang ingin mengetahui lebih dalam kasus tersebut.

“Terutama motif sebenarnya dari Alfin. Dengan begitu tidak terjadi kesimpangsiuran seperti informasi yang beredar,” tegasnya.

Ardiansyah juga menyatakan ada surat resmi atau rekam medik dari klinik di Pesawaran, tempat Alfin pernah diperiksa kejiwaannya.

“Nanti ada ahli yang akan menilai bagaimana Alfin sebenarnya. Karena ini porsi mereka. Mengenai dia pernah berobat di sana, betul ada. Rekam mediknya belum bisa dipaparkan. Dia diantar oleh pamannya tahun 2016. Reaksinya memberontak dan dibawa ke klinik,” urainya.

Lebih lanjut Ardiansyah mengatakan, kondisi Alfin saat ini cukup stabil. Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada Syekh Ali Jaber.

“Kondisinya stabil. Tadi saya sudah bicara sedikit. Dia mengungkapkan permintaan maafnya dan terima kasih atas doa yang dihaturkan agar kedepan menjadi orang yang lebih baik lagi,” tandasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi