oleh

DPRD Lamtim Tolak Sahkan Raperda Pembangunan Kawasan Permukiman, Ini Sebabnya

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat paripurna tentang pengambilan keputusan atas 5 rancangan peraturan daerah (Raperda), Senin (21/9).

Melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif tersebut dewan memberikan persetujuan terhadap 4 raperda. Sedangkan, 1 raperda lagi belum mendapat persetujuan.

Raperda yang disetujui diantaranya raperda tentang pembentukan BPR Syariah Lamtim dan pembentukan PDAM Way Guruh.

Sedangkan raperda yang belum mendapat persetujuan dewan adalah raperda tentang rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 – 2037.

Pasalanya, panitia khusus (Pansus) menilai substansi raperda tersebut masih selaras dengan peraturan tentang tata ruang dan zonasi  wilayah. Sehingga masih perlu disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang bertingkat tentang perumahan dan pemukiman yang terbaru.

“Raperda RP3KP masih perlu pengkajian lebih mendalam,” kata Imam Zaki juru bicara Pansus I melalui rapat paripurna yang juga dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyatakan, akan segera menyampaikan hasil rapat paripurna itu ke Pemprov Lampung untuk dievaluasi. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi