oleh

Lambar Optimistis Masuk Top IGA 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Barat optimistis masuk jajaran top lima Innovative Government Award (IGA) 2020. Saat ini tahapan menunggu penetapan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lambar Noviardi Kuswan mengungkapkan, input data berakhir pada Minggu malam (20/9). Sejumlah perangkat daerah yang memiliki inovasi, memasukkan di aplikasi IGA.

”Dalam aplikasi tersebut, Lambar masuk urutan 11 dari keseluruhan provinsi dan kota. Jika nantinya dipisah, maka Lambar berada di urutan kelima untuk kabupaten,” kata Noviardi.

Memang, itu tidak bisa menjadi patokan atau memastikan Lambar berada di posisi tersebut. Mengingat ada tahapan yang akan kembali dilalui seperti verifikasi dan akan diputuskan oleh Mendagri.

”Hanya saja, dengan melihat data aplikasi tersebut, kami sangat optimistis apa yang ditargetkan bisa tercapai,” tegasnya.

Inovasi yang dimiliki oleh OPD antara lain Ambulans Hebat, Call Center 112, Jaman PM, Ada PM, Gerakan Indonesia Sasar Inovasi, seragam gratis dan lainnya. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi