oleh

Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kotaagung Ditutup

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus menutup sementara Pasar Kotaagung, hingga tiga hari ke depan. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Di mana, berdasar hasil pemeriksaan PCR lima orang yang reaktif saat rapid tes massal di Pasar Kotaagung, Kamis (17/9), satu di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Tim Pengendalian, Pengawasan dan Penegakan Hukum Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Tanggamus Suratman mengatakan, pasar akan ditutup dan disemprot disinfektan.

“Pasar ditutup karena tim Satgas Covid 19 Tanggamus akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh, selama tiga hari berturut turut,” kata Suratman saat memberikan imbauan di pasar.

Suratman yang juga Kasatpol PP Tanggamus meminta para pedagang agar menutup toko dan warungnya terhitung, Senin hingga Rabu (23/9) mendatang.

Saat memberikan imbauan, Suratman juga menyatakan, saat ini pasien positif Covid-19 bertambah tiga orang.

Mereka adalah pasien 027, 028, dan 029. Seluruhnya warga Kotaagung. Mereka merupakan hasil tracing dari pasien 06.

Sementara, pemberitahuan penutupan pasar juga disampaikan petugas Dinas Kesehatan.

Kemudian Kapolsek AKP Muji Harjono, Danramil Kotaagung Kapten Rendi , Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Kepala BPBD Ediyan M. Toha, dan Kepala Dinas Pasar Heri. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi