oleh

Usulkan Bantuan untuk 900 Rumah Tidak Layak Huni di Lambar

RRADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Barat terus berupaya melakukan percepatan terwujudnya rumah layak huni. Saat ini tersisa sekitar 6.000 rumah.

Karena itu, pemkab terus mengusulkan setiap tahun agar bisa menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan perumahan swadaya bersumber dana alokasi khusus (DAK).

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Lambar Ahmad Ahnuh mengungkapkan, untuk tahun 2021 mendatang, pihaknya mengusulkan BSPS sebanyak 500 kepala keluarga (KK) dan 400 KK melalui DAK perumahan swadaya.

“Usulan tersebut sudah dipersiapkan. Harapannya bisa terealisasi sepenuhnya. Mengingat saat ini untuk rumah tidak layak huni di Lambar masih tersisa sekitar 6.000 unit lagi,” kata Ahnuh mewakili Kepala Dinas PUPR Lambar Sudarto.

Dikatakan, total data rumah tidak layak huni di Lambar sebelumnya mencapai 7.086 unit. Setiap tahunnya penanganan terus dilakukan sehingga tersisa sekitar 6.000 unit lagi. Program ini dilaksanakan sejak 2016 lalu.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat penerima berupa material dengan nilai Rp15 juta dan Rp2,5 juta untuk biaya tukang. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi