oleh

Ketua KNPI Bandarlampung Seminar Motivasi Kewirausahaan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah, S,Si., M.M. yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) Jurusan Matematika FMIPA Universitas Lampung, memberikan materi motivasi kewirausahaan kepada mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi di FMIPA Universitas Lampung, Senin (21/9).

Dalam penyampaiannya, Bung Iqbal -sapaannya- memberikan dukungan dan juga semangat kepada mahasiswa yang ingin berwirausaha, pasalnya Iqbal pun dahulu merupakan seorang karyawan yang kemudian resign untuk bisa menggeluti dunia wirausaha.

Sampai saat ini, Dia telah mengepalai berbagai macam perusahaan yang kemudian disebut sebagai Rias Group Corporation yang terdiri dari beberapa perusahaan dibidang kontruksi, bidang percetakan, kuliner dan juga usaha lainnya.

Bung Iqbal berbagi tips untuk mencapai kesuksesan yang disebut dengan 4B (Bersilturahmi, Bernilai, Berintegritas, Bersyukur). Iqbal mengatakan untuk memulai wirausaha hanya dibutuhkan sebuah keberanian dan juga kecermatan dalam melihat peluang peluang yang ada saat ini.

“Jikalau ada mahasiswa yang berkeinginan untuk memulai usaha, saya sangat terbuka dan dapat berdiskusi atau ditemui kapan pun oleh para mahasiswa yang memilili visi untuk menjadi seorang pengusaha,” katanya. (rls/apr/yud)

Komentar

Rekomendasi