oleh

Poltekkes Tanjungkarang Gelar Wisuda Secara Drive Thru

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 1.342 mahasiswa Politeknik Kesehatan ( Poltekkes) Kementrian Kesehatan Tanjungkarang jalani wisuda, Selasa (22/9), di Gedung Graha Adora Lampung.

Prosesi wisuda digelar secara drive thru dan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sehingga wisudawan tidak terlalu lama berkumpul di satu ruangan dan wali yang mengantar cukup di dalam mobil. Wisudawan tetap dapat langsung mendapatkan map yang berisi fotocopy ijazah dan tali toga dapat dipindahkan masing-masing institusi.

Kegiatan tersebut dihadari secara daring oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes., Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D,Sp.THT-KL(K), dan Kapusdik PPSDM Kemenkes Sugiyanto, S.Pd,M.App.Sc

Dari 1.342 orang wisudawan, terdiri dari 47 orang Profesi Ners, 221 Sarjana Terapan, dan 1.074 orang Diploma Tiga (304 orang lulusan melalui rekognisi pembelajaran lampau)

Dan meluluskan 97 lulusan berpredikat “dengan pujian” dengan nilai tertinggi. Pada profesi Ners diraih Via Eliadora Togatorop dengan IPK 3,98; Sarjana Terapan diraih Camelia Clara Angelina dari Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboraturium Medis dengan IPK 3,83; nilai tertinggi program Diploma Tiga diraih Putri Indah Sari dari Prodi Kebidanan dengan IPK 3,82.

Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang Warjidin Aliyanto, SKM., M.Kes mengatakan, Poltekkes Tanjungkarang berkomitmen untuk menghasilkan lulusan bermutu dan dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat.

“Oleh karena itu selama proses pendidikan kami terus mengembangkan sarana dan prasarana seperti laboraturium, peningkatan jumlah alat bantu proses belajar mengajar, serta pengembangan SDM. Seperti memberikan dukungan kepada dosen untuk meningkatkan jenjang pendidikan baik melalui jalur tugas maupun izin belajar. Agar terciptanya pengajar kompeten,” ucapnya.

Terkait pengembangan kelembagaan sedang menunggu visitasi program studi pendidikan Profesi Bidan dan usulan prodi Promosi Kesehatan, serta Prodi Sarjana Terapan Dietisen.

Dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih semua wisudawan, serta berpesan kepada semua wisudawan agar terus menjaga nama baik almamater.

“Amalkan ilmu sebagai tenaga kesehatan yang dimiliki untuk mengabdikan diri ke masyarakat dan menjadi garda terdepan tenaga kesehatan yang bertaqwa, berbudi luhur, serta bertanggung jawab,” pesannya. (hyu/sur)

Komentar

Rekomendasi