oleh

Siapkan Rp32 Juta untuk Bangun Satu Rumah

Radarlampung.co.id – Dinas perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) kabupaten Mesuji bersama DPRD Mesuji meninjau lokasi tempat pembangunan Baperlahu (Bantuan perumahan layak Huni) bagi masyarakat yang terdampak dari tempat pelelangan ikan TPI di desa Sidang muara Jaya Kecamatan Rawajitu Utara Selasa (22/9).

Di desa tersebut, akan dibangun 36 rumah Bantuan Rumah layak Huni pada APBD perubahan 2020.

Kepala dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Mesuji Murni mengatakan, kondisi tanah yang labil di lokasi, akan dibangun rumah bantuan, membutuhkan perlakuan khusus.

“Memang Secara Teknis, tanah untuk dibangun Baperlahu belum layak untuk dibangun, itulah kenapa jika masyarakat tetap menginginkan rumah dibangun di akhir tahun ini wajib membuat pernyataan. Masyarakat wajib menyediakan kayu gelak untuk dibuat cerucuk dibawah pondasi rumah,” papar Murni.

Dia juga meminta kepada Kepala Desa wajib bertanggung jawab atas baik tidaknya pembangunan rumah.

“Kami siapkan Rp32 juta untuk pembangunan rumah, dan tidak ada potongan. Uang itu khusus untuk rumah ini, jangan digunakan untuk yang lain. Dengan waktu yang singkat, bekerjalah dengan semaksimal mungkin. Jika ada bangunan milik pemerintah, maka jagalah,” imbuhnya.

Sementara ketua DPRD Mesuji Elfianah yang juga ada dilokasi mengatakan jika pihaknya juga akan mengawasi proses pembangunan Baperlahu. “Kami sama sama mengawal pembangunan Baperlahu,” Terangnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi