oleh

TMMD ke-109 Kodim 0410/KBL Resmi Dibuka, Ini Sasaran Aspek Pembangunannya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kodim 0410/KBL resmi membuka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Tahun Anggaran 2020. Kali ini TMMD difokuskan di Garuntang, Kecamatan Bumi Waras.

Ada dua sasaran aspek pembangunan dalam TMMD ke-109 ini. Yakni fisik dan nonfisik. Untuk proyek fisik, Kodim 0410/KBL fokus membangun infrastruktur.

“Ini tentunya berguna untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL: Kolonel Inf Romas Herlandes, pada pembukaan TMMD ke-109 di Gedung Semergou lingkungan Pemkot Bandarlampung, Selasa (22/9).

Kegiatan tersebut, kata dia, dilaksanakan selama 30 hari. Dengan menurunkan 150 orang personel.

Dandim menambahkan, ada beberapa target-target fisik dalam pembangunan infrastruktur di wilayah TMMD ke-109 itu. Di antaranya pembuatan jembatan penyebrangan sungai, peninggian badan jalan, pengecoran jalan, pemasangan lampu penerangan, pos kamling, serta membuat sarana mandi cuci kakus (MCK).

“Ditambah pembuatan dua sumur bor. Ini tentunya untuk membantu warga agar tak kesusahan air,” kata dia.

Tak hanya itu saja, kata Dandim, pihaknya pun membuat pagar pengaman jalan, rehab 10 unit rumah pun 2 unit Musala. Juga merehab lapangan olahraga warga.

Sedangkan untuk proyek nonfisik, pihaknya tengah memberikan penyuluhan ke masyarakat tentang wawasan kebangsaan. “Seperti penyuluhan keamanan pun ketertiban. Pertanian juga kesehatan,” ungkapnya.

Pelaksanaan TMMD ke-109 ini sangat diapresiasi Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Wali Kota dua periode ini berterimakasih kepada TNI, khususnya Kodim 0410/KBL.

“Terimakasih telah membantu kami membangun dan kesejahteraan masyarakat di Bandarlampung selama ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, Herman pun mengapresiasi TNI tengah ikut peduli melalui program karya bhakti. “Ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

“Ini juga mendukung percepatan pembangunan di wilayah pedesaan. Juga menumbuhkan peduli gotong royong dengan sesama,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi