oleh

Covid-19 Bukan Aib, Jangan Kucilkan Panderita!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Sujadi mengajak warga tidak mengucilkan pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Diharapkan mereka kembali diterima di tengah masyarakat seperti semula.

“Covid-19 ini bukanlah aib,” tegas Sujadi didampingi juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni saat mengantar NK, pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh kerumahnya.

Di tengah keluarga pasien wanita yang berprofesi sebagai perawat itu, Sujadi menegaskan, Covid-19 tidak mengenal siapapun. Mulai menteri maupun petani bisa terkena virus Corona.

“Oleh karena itu, meminta masyarakat untuk selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan pamong dan warga yang hadir, Sujadi meminta agar tidak membuat kerumunan. Kemudian selalu menggunakan masker.

Sementara juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli menekankan, jangan ada stigma negatif yang ditujukan kepada penderita maupun keluarga pasien Covid-19.

Pada bagian lain, NK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pringsewu dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta pihak puskesmas dan para pamong desa yang telah banyak membantu selama ini.

“Ini merupakan musibah dan tidak ada yang tahu. Namun Covid-19 bukanlah aib,” tegasnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi