oleh

Mahasiswa Harus Bisa Ikuti Perkembangan Zaman

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menekankan kepada mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri memasuki era revolusi industri 4.0. Hal tersebut dikatakan Rektor UML saat pembukaan program pengenalan kampus dan masa taaruf tahun akademik 2020/2021.

Kegiatan Mataf tersebut mengusung tema “Mewujudkan Insan Kompetitif yang Tangguh, Berjiwa Entrepreneur, Berdasarkan Nilai-Milai Keislaman Menuju Indonesia Berkemajuan”.

Rektor UML Dr. Dalman mengatakan, mahasiswa termasuk mahasiswa baru harus mengikuti perkembangan zaman, dan mahasiswa juga harus menyadari bahwa mereka berada di era revolusi yang bisa jadi semuanya serba teknologi.

“Kegiatan akademik maupun non akademik juga bisa dilakukan secara online. Mahasiswa harus mempersiapkan semuanya sehingga mereka menjadi orang yang betul-betul kompetitif apalagi berkaitan dengan tema kita,” katanya, Rabu (24/9).

Dalman juga mengajak civitas akademika juga mahasiswa UML untuk melakukan pembaharuan, dengan berbagai upaya dan langkah untuk kemajuan UML. Oleh sebab itu, ia mengajak semua kalangan untuk selalu berkreasi, berinisiasi penuh inovasi, karena sebagai seorang mahasiswa baru khususnya harus mengubah sikap, karakter, tingkah laku.

“Mari kita bentuk karakter yang baik. Harus berfikir kreatif, bersemangat, harus bekerja keras dan cerdas,” tambahnya.

Sementara, ketua panitia kegiatan Mataf UML Tansri Adzlan Syah menambahkan, pelaksanaan Mataf mulai dari tanggal 23-25 September dengan 302 mahasiswa baru yang mengikutinya secara online.

Ia juga mamaparkan, kegiatan Mataf diadakan dengan tujuan untuk pengenalan kehidupan kampus. Supaya mahasiswa mengetahui apa yang harus dipersiapkan untuk memasuki perkuliahan.

“Lalu masa taaruf yaitu mengenal satu sama lain agar bisa beradaptasi dengan kehidupan kampus,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi