oleh

Pemkab Tuba Kucurkan Rp2,15 M untuk Insentif Nakes Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 262 tenaga kesehatan (Nakes) di Tulangbawang (Tuba) menerima insentif dari Pemkab setempat. Nakes yang mendapatkan insentif adalah yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Tulangbawang.

Total anggaran yang dikeluarkan untuk pemberian insentif yakni Rp2.152.386.363. Dengan rincian setiap dokter spesialis akan mendapatkan Rp15 juta, dokter umum Rp10 juta, perawat/bidan Rp7,5 juta, dan nakes lainnya Rp5 juta.

Insentif diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E., M.H di Ruang Rapat Utama Lantai II Pemkab setempat, Rabu (23/9).

Dalam kesempatan itu, Winarti menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh nakes di Tulangbawang karena telah merawat, memberi semangat, dan menjaga kesehatan warganya.

Menurutnya, nakes merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Memiliki tugas berat dan berisiko tinggi terpapar.

“Terimakasih atas segala dedikasi, keikhlasan, dan kerja kerasnya. Meski situasi sedang pamdemi, 25 program BMW khususnya di bidang kesehatan harus tetap berjalan dan bermanfaat untuk semua,” kata Bupati.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga mengucapkan terimakasih karena berkat gotong royong dan kerja keras bersama Pemkab Tulangbawang dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh BKKBN-RI.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni menjelaskan, pemberian insentif nakes berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK.01.07/MENKES/392/2020 tentang pemberian insentif dan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Serta sesuai petunjuk teknis nomor KU.03.07/II/1171/2020 tanggal 13 Juli 2020. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi