oleh

Pemprov Lampung Siapkan Prosesi Penyerahan SK Pjs Kada

RADARLAMPUNG.CO.ID-Surat Keputusan pengisi penjabat sementara (Pjs) lima daerah di Lampung sampai hari ini urung diketahui. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung A. Chrisna Putera  mengatakan Rabu (23/9) Pemprov Lampung sampai hari ini urung mendapatkan SK kemendagri yang berisikan nama-nama Pjs tersebut.

“Sampai hari ini SKnya belum turun dari Kemendagri. Tapi Pemprov sudah mengantisipasi sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan KPU. Kalau misalnya ada penyerahan Pjs, kami tetap menyiapkan Pelantikan Pjs,” beber Chrisna.

Menurut  rencana, penyerahan SK bakal dilakukan Jumat  (25/9). Hal itu juga karena sesuai jadwal KPU yaitu pada 26 September kepala daerah yang mencalonkan sebagai cakada kembali harus sudah mengajukan cuti. “Karena itu, Pemprov masih menunggu sekaligus pemprov tetap menyiapkan untuk prosesinya tapi orang-orang nya masih menunggu sampai hari ini dari Kemendagri,” tambah nya.

Ditanyai dirinya bakal menduduki salah satu jabatan dari lima daerah yang bakal diumumkan Pjs, Chrisna enggan menjawab. “Jangan tanya saya itu, tunggu Kemendagri saja,” tandasnya.

Sementara diketahui sebelumnya ada lima nama yang santer dikabarkan akan menjabat Pjs lima daerah. Ke lima nama yang terdengar santer tersebut diantarnya Freddy, Kepala Bappeda Provinsi Lampung. Kemudian Mulyadi Irsan, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung. Ada pula Sulpakar, kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi (Disdikbud) Lampung. A. Chrisna Putera, Kadis Kominfo Provinsi Lampung dan Adi Erlansyah, Inspektur Provinsi Lampung.

Ke limanya santer terdengar sebagai penjabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Pesisir Barat, dan Waykanan. Di mana ke lima daerah ini ikut dalam kontestasi Pilkada 2020 di 8 daerah  di Lampung. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi