oleh

Salurkan Bantuan Beras untuk 34.959 KPM di Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani me-launching bantuan sosial beras program keluarga harapan (PKH) di Pekon Sukamerindu, Kecamatan Talangpadang, Rabu (23/9).

Dalam sambutannya, Dewi menyatakan, program dari Presiden Joko Widodo ini bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya di Tanggamus.

Diharapkan kepada penerima agar jangan hanya mengandalkan bantuan semata.n Tetapi dijadikan sebagai penopang dan stimulus untuk lebih mandiri.

“Jadi, jangan hanya mengandalkan bantuan ini saja. Tetapi bagaimana melalui bantuan ini menjadikan masyarakat yang lebih mandiri. Karena tujuan dari program PKH ini adalah untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan sumber daya manusia,” kata Dewi.

Dewi juga menyampaikan, masih banyak masyarakat kurang mampu di Tanggamus yang belum terdaftar sebagai KPM. Ini menjadi perhatian besar kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai KPM agar ke depan dapat mandiri.

“Kembali lagi saya berharap agar ada pemutakhiran data, untuk menghindari penerima manfaat yang tidak tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara Irpangi Korwil I PKH Wilayah Lampung menerangkan, tahap I dan II yakni Agustus dan September secara bersamaan akan direalisasikan sebanyak 30 kilogram untuk satu penerima.

Sementara untuk tahap III akan direalisasikan pada Oktober mendatang.

“Beras bersumber dari Bulog bekerjasama dengan Kemensos, dengan tipe beras medium. Kegiatan hari ini adalah launcing untuk Tanggamus yang akan disalurkan di seluruh kecamatan,” terangnya.

Jumlah penerima bantuan tersebut sebanyak 34.959 KPM dengan jumlah beras yang akan diterima hingga tahap III sebanyak 45 kilogram. Sementara untuk pendistribusian akan dilakukan oleh Bhanda Ghara Reksa (BGR) yang memang telah ditunjuk menyalurkan beras bantuan.

“Jadi dari gudang Bulog hingga ke titik bagi disalurkan oleh BGR. Bisa di e-warung, balai desa atau di rumah ketua kelompok PKH, atau rumah pendamping PKH. Nanti akan dibantu oleh pendamping setelah beras tersebut sampai ke titik bagi,” tandasnya. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi