oleh

Delapan Kabupaten/Kota di Lampung Berzona Oranye Covid-19

radarlampung.co.id – Delapan daerah di Lampung berstatus zona oranye Covid-19. Delapan daerah ini diantaranya Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus, Pesawaran, Kota Metro, Bandarlampung, Lampung Utara dan Lampung Timur.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan dengan 8 kabupaten/kota berstatus zona oranye. Tujuh daerah lainnya berzona kuning.

“Ada 7 kabupaten berzona kuning. Mulai Lampung Tengah, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, Waykanan, Mesuji dan Pesisir Barat. Dari total itu tidak ada lagi di Lampung yang berstatus zona hijau,” beber Reihana dalam rilisnya.

Dia melanjutkan, Perubahan zona dilakukan oleh pemerintah pusat setiap dua sampai tiga minggu. Dengan hasil penilaian Pusat berdasarkan kajian epidemiologi kasus, sistem surveilans dan pelayanan kesehatan.

Sementara di Lampung per Kamis (24/9) bertambah 21 kasus baru. Sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 799 kasus baru dan 30 kasus konfirmasi kematian.

“Hari ini ada penambahan 21 kasus Covid-19, di mana yang terdiri dari kabupaten Lampung Tengah 10 orang, kota Bandarlampung 8 orang, kabupaten Lampung Selatan 1 orang, kabupaten Tanggamus 1 orang, dan kabupaten Lampung Barat 1 orang,” beber Reihana.

Dari 21 kasus konfirmasi positif kasus baru ada 9 orang dan kasus hasil tresing ada 12 orang. Dan dari 21 kasus, yang sedang dirawat 5 orang selebihnya 16 orang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pasien 779 laki-laki 55 tahun dari Lampung Tengah merupakan kasus baru dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien 780 laki-laki 55 tahun dari Lampung Tengah juga merupakan kasus baru saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Lampung Tengah. Pasien 781 perempuan 49 tahun dari Lampung Tengah merupakan juga kasus baru saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” lanjut Reihana.

Pasien 782, 783 dan 784 dari Lampung tengah merupakan hasil tracing dari pasien 716 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.  Pasien 785, 786 dan 787 dari Lampung Tengah merupakan juga hasil tracing dari pasien 696 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien 788 laki-laki 25 tahun dari Lampung Tengah merupakan hasil tresing dari pasien 669 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien 789 laki-laki 46 tahun dari kota Bandarlampung, merupakan hasil pressing dari pasien 673 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien 790 perempuan 19 tahun dari kota Bandarlampung, merupakan hasil tresing dari pasien 664  yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“pasien 791 perempuan 41 tahun dari kota Bandarlampung merupakan hasil tresing dari pasien 664 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. pasien 792 laki-laki 26 tahun dari kota Bandarlampung, merupakan hasil tresing dari pasien 713 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien 793, laki-laki 37 tahun dari kota Bandarlampung merupakan kasus baru dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” lanjutnya.

Pasien 794 laki-laki 31 tahun dari kota Bandarlampung, juga merupakan kasus baru dan pada tanggal 8 September bertemu dengan tamu dari Jakarta saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien 795 perempuan 49 tahun dari kota Bandarlampung merupakan kasus baru yang mempunyai riwayat perjalanan dari kota Bandung dan juga suami mempunyai riwayat perjalanan dari kota Surabaya. Pasien saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di provinsi Lampung.

“Pasien 796 perempuan 64 tahun dari kota Bandarlampung merupakan kasus baru saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta yang ada di kota Bandarlampung, pasien 797 laki-laki 50 tahun dari kabupaten Tanggamus. Pasien merupakan kasus baru dan mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta, pasien saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta yang ada di Pringsewu,” lanjutnya.

Pasien nomor 798 perempuan 68 tahun dari Lampung Barat merupakan hasil tresing dari salah satu pasien terkonfirmasi covid dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Pasien 799 laki-laki 60 tahun dari Lampung Selatan merupakan juga kasus baru. Pasien saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah yang ada di provinsi Lampung.

“Selanjutnya ada 19 pasien hari ini selesai isolasi yaitu dari kabupaten Lampung Selatan sejumlah 9 orang, dari kota Bandarlampung 4 orang, dari kabupaten Lampung Tengah 3 orang, dan dari kabupaten Pesisir Barat tiga orang,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi