oleh

Di TMMD ke-109, Penyuluhan Bahaya Covid-19 dan Rapid Test Gratis

 

Radarlampung.co.id – Tidak hanya sasaran fisik berupa pembangunan tapi TMMD Ke-109 Kodim 0410/KBL ini juga menyasar pada sasaran Non Fisik diantaranya penyuluhan tentang pencegahan Covid-19 dan pelaksanaan Rapid Test Secara gratis di lokasi TMMD Ke-109 Kodim 0410/KBL di Kel. Garuntang Kec. Bumi Waras Kota Bandar Lampung, Kamis (24/9/2020)

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinkes Kota Bandar Lampung dan dihadiri oleh Danramil 410-06/KDT Mayor INF Anang Nugroho, Kabid P2P Dinkes Bandar Lampung.(Bp.Budi Andriyanto), Kabid Yankes mas dinas kota balam (Abu Bakar), Kepala Puskesmas Sukaraja (Dr.Jhoni Epensyah) dan Survelen Dr. Eva Danil

Dalam kegiatan ini diberikan beberapa pengetahuan  bahwa saat ini virus ini belum berakhir dan juga jangan salah tafsir bahwa new normal itu bukan berarti Pandemik covid sudah selesai kita dalam new normal masyarakat harus hidup berdampingan dengan Pandemi ini dan harus hidup sehat serta jaga kebersihan physical distansing adanya penyuluhan sosial ini penting dengan harapan dapat merubah prilaku masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih  jangan hanya TNI/Polri dan pemerintah saja tetapi ini harus semua kalangan masyarakat agar ikut terlibat didalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini, masyarakat hendaknya juga jangan takut untuk di lakukan rapid tes karena untuk mengetahui diri kita terpapar atau tidak dan sayangi keluarga apabila dalam tes hasilnya reaktif maka lakukan isolasi mandiri dan akan di pantau oleh survelen dari Puskesmas dan apabila ada keluhan seperti batuk,demam, sering buang air segera ke rumah sakit terdekat agar cepat mendapatkan pelayanan dengan baik, ujar Kabid P2P Dinkes Bandar Lampung Bp.Budi Andriyanto.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang ada di TMMD Ke-109 selain kegiatan Fisik, materi penyuluhan juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang ada di lokasi tersebut,” ujar Mayor Inf Anang Nugroho. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi