oleh

Buat Jamaah Teteskan Air Mata, Kajian UAS Tak Lepas Dari Kawalan Ketat Aparat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Belajar dari musibah yang menimpa Syekh Ali Jaber saat siar agama beberapa waktu lalu di Bandarlampung, kali ini kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS), di Masjid Urip Sumoharjo, Jumat (25/9) malam, dijaga ketat kepolisian setempat.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, UAS yang mengenakan baju hijau dengan kopiah bernuansa tapis Lampung dengan semangat memberikan tausiyah ke ratusan jamaah yang memadati masjid tersebut. Puluhan anggota kepolisian Polresta Bandarlampung dan anggota TNI turun mengamankan jalannya kajian umum yang dimulai selepas salat Isya.

Tampak banyak jemaah meneteskan air mata saat UAS berpesan untuk seluruh petugas medis, baik itu perawat, dokter, dan lainya untuk selalu kuat dan tabah dalam berperang melawan penyakit mematikan.

“Allah memuliakan manusia yang bisa membantu meyehatkan tubuh manusia lainya, mengajarkan ini adalah suratan takdir wahai pasien yang sedang sakit semoga Allah SWT segera mengangkat penyakitmu, meleburkan dosa-dosamu,” kata Ustadz dalam doanya.

Semetara itu Eti (39) –salah satu jamaah– mengaku begitu terharu bisa mengikuti kajian yang diisi UAS yang memiliki gelar profesor itu.

“Gimana ya mba, senang banget rasanya, bisa lihat langsung ceramahnya buat adem, kayak gak percaya bisa langsung netesin air mata dengerinya. Apalagi ini temanya tentang Covid, menyentuh sekali,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan akan kembali mengikuti kajian yang diisi UAS yang beberapa hari ini masih berada di Bandarlampung.

“Besok masih ada di Pesantren Al-Firdaus Kemiling, terus Minggu subuh di Masjid Baitul Mukmin, insya Allah akan ikut lagi,” ungkapnya.

Untuk diketahui kajian tersebut berakhir pukul 20.30 WIB. UAS pun langsung dikawal aparat masuk menuju mobil Vellfire warna putih. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi